Kenapa Akun Grab Dibekukan Dan Cara Membukanya Kembali

Kenapa Akun Grab Dibekukan – Menjadi driver gojek ada banyak suka dan dukanya. Sukanya tentu ketika dapat orderan banyak dan mendapatkan intensive. Dengan pekerjaan yang relatif mudah, kita bisa mendapatkan ratusan ribu bahkan jutaan dalam sehari. Dukanya tentu saja ketika orderan sepi bahkan sampai akun di bekukan atau disuspend. Ketika sudah dibekukan, mau tak mau harus kehilangan pekerjaan mereka. Dan naasnya, saldo yang masih tersimpan ikut hangus. Lantas apakah ada cara untuk membuka kembali akun yang sudah dibekukan?

Kenapa Akun Grab Dibekukan Dan Cara Membukanya Kembali
Kenapa Akun Grab Dibekukan ?????

Grab belakangan tumbuh pesat menjadi aplikasi ojek online yang cukup populer. Pengguna maupun driver grab gak kalah banyaknya dengan gojek yang masih menduduki peringkat teratas sebagai aplikasi ojek online terpopuler. Salah satu kelebihan grab dibanding ojek online lainya adalah adanya banyak promo. Mau tak mau hal tersebut harus dilakukan grab mengingat pesaingnya, gojek sudah mendapatkan “nama”.

Belakangan banyak driver yang dibikin kesal, kenapa akun grab dibekukan. Padahal mereka tidak merasa melakukan kecurangan. Sebelumnya grab memang sudah membuat ratusan aturan sebagai kode etik yang harus dipathui oleh para driver. Ketika satu kode etik dilanggar maka akun langsung dibekukan. Banyak yang menilai tindakan grab tersebut sewenang wenang. Namun pihak grab berdalih, sebelum dilakukan suspend akan diberikan peringatan sebanyak 9 kali. Notifikasi ini secara otomatis akan muncul di aplikasi driver ketika ada indikasi kecurangan yang dilakukan mitra grab. Lantas apa saja penyebab akun grab dibekukan atau di suspend?

Kenapa Akun Grab Dibekukan?

Setiap penyedia ojek online, pasti memililiki aturan tersendiri untuk menjaga kenyaman pada konsumen. Begitu juga dengan grab yang memiliki sederet kode etik dan harus dipenuhi oleh para driver. Berikut beberapa penyebab akun grab disuspend

Melakukan Kecurangan
Grab merupakan perusahaan jasa transpotasi online yang tegas. Jika anda melakukan kecurangan seperti memasang tuyul online, maka tidak ada toleransi akun anda akan disuspend. Oleh sebab itu untuk menghindari akun grab dibekukan, lakukanlah sesuai kesepakatan di awal ketika mendaftar.

Terlalu Sering Cancel Order
Jika anda adalah mitra grab, sebaiknya jangan terlalu sering cancel order yang masuk. Jika sudah ngebid, laksanakan orderan tersebut sampai tuntas. Grab tentu saja membenci mitra yang kerap mengcancel orderan agar konsumen tidak kecewa. Jika kamu sering cancel order, siap siap saja akun akan di suspend.

Rating Drop
Grab akan memprioritaskan rating yang tinggi pada mitra driver. Untuk mendapat rating yang tinggi, bisa dilakukan dengan banyak cara. Tapi poinya adalah dengan melayani konsumen sebaik mungkin. Dengan demikian konsumen tidak akan segan segan untuk memberikan rating terbaik untumu. Jika rating grabmu drop/ rendah, bukan gak mungkin akan di bekukan lalu digantikan dengan driver lain.

Cara Membuka Akun Grab Yang Dibekukan

Kini sudah jelas kan, kenapa akun grab dibekukan? Jika kamu adalah salah satunya, masih ada kesempatan untuk mengaktifkanya kembali. Untuk mengaktifkan akun grab yang disuspend maka gak ada cara lain selain datang ke kantor grab. Sebab yang hanya bisa membuka adalah pihak management grab itu sendiri. Jika kamu merasa tidak melakukan kecuragan tapi akun dibekukan, silahkan bawa bukti yang kuat lalu banding ke kantor grab.

Kenapa Akun Grab Dibekukan Dan Cara Membukanya Kembali | admin | 4.5