Pembagian Kuota Smartfren 13 Gb 2017, Kuota 4G GSM 55 Ribu

Pembagian Kuota Smartfren 13 Gb – Selama ini Smartfren memang dikenal sebagai provider yang menghadirkan jaringan CDMA. Namun perkembangan di dunia internet, menuntut smartfren untuk mengonversi jaringan CDMA ke GSM, Di tahun 207 ini, provider plat merah ini menghadirkan kartu perdana terbaru yakni kartu 4G LTE Advanced dengan kuota sebesar 13 Gb sampai 39 Gb. Dengan demikian smartfren tak hanya bisa dinikmati pengguna Andromax atapun mifi saja, tapi juga bisa dinikmati oleh pengguna smartphone GSM yang memiliki jaringan 4G LTE.

Di awal peluncuran kartu 4G GSM Smartfren ada banyak bonus yang bisa dinikmati penggunanya. Bonus kuota smartfren ini diberikan pada pengguna yang menginstal aplikasi my smartfren. Jumlahnya pun cukup besar mulai 500 mb sampai 10 Gb. Tapi sekarang, bonus kuota 24 jam smartfren tersebut dialihkan menjadi bonus messaging (WA, BBM dan Line). Tentu saja hal ini sangat disayangkan oleh para penggunanya. Sebab kuota messaging sebesar 5 gb pasti akan terbuang sia sia. Tak hanya paket smartfren 13 gb saja yang dialihkan, tapi juga pada paket lainya yakni 16 gb, 22 Gb serta 39 Gb.

Pembagian Kuota Smartfren 13 Gb Terbaru

Dari beberapa jenis paket kuota smartfren 4G GSM, yang paling laris tentu adalah paket 13 Gb. Sebab kamu bisa mendapatkan kartu ini senilai 50 ribu – 60 ribu (tergantung outlet/konter masing masing). Harga tersebut relatif lebih murah jika dibandingkan dengan operator lain dengan kuota yang sama. Misalnya saja untuk kuota 5 Gb indosat harganya juga sekitar Rp 50 ribuan. Meskipun terbilang murah, tetap saja banyak yang kecewa setelah adanya perubahan pembagian kuota. Sebab untuk mengakses BBM, Line ataupun Whatsapp rasanya hanya butuh tak lebih dari 1 Gb saja selama 1 bulan. 

Baca juga: Cara Mengecek Kuota Smartfren 4G LTE

Jika kamu tertarik untuk membeli kartu perdana smartfren 4G LTE, tapi belum tahu pembagian kuota smartfren 13 Gb terbaru, coba simak tabel dibawah. Tabel ini adalah pembagian kuota kartu smarfren 4G LTE pada semua jenis. Bisa kita lihat pada kolom ketiga, kuota senilai 13 Gb terbagi menjadi dua. Kuota senilai 8 gb (kuota utama + bonus aktivasi + Bonus promo) bisa kita gunakan secara bebas berselancar di internet selama 24 jm. Sedangkan kuota sebesar 5 Gb hanya bisa digunakan untuk messaging saja yakni BBM, Line dan WA.
Pembagian Kuota Smartfren 13 Gb 2017
Pembagian Kuota Smartfren 13 Gb 2017
Dari tabel pembagian kuota smartfren terbaru diatas terlihat bahwa bonus sebensar 5 Gb dialihkan menjadi kuota chatting. Bisa kamu bayangkan sendiri, apakah kuota 5 Gb ini bisa habis dalam 35 hari untuk chatting? Memang bonus ini hanya bahasa promosi saja. Tapi untuk kuota utama sebesar 8 Gb dan bisa didapatkan seharga Rp 55 ribu sepertinya masih worth to buy lah. 
Pembagian Kuota Smartfren 13 Gb 2017, Kuota 4G GSM 55 Ribu | admin | 4.5